Tuesday, February 12, 2008

METER or METRE?

Seorang teman pernah bertanya,"Yang mana sih ejaan yang benar, METER atau METRE?" Sebenarnya jawabannya mudah saja: Keduanya benar. Lho kok bisa gitu? Iya... soalnya perbedaan ejaan ini hanyalah disebabkan oleh perbedaan dalam sistem yang digunakan. American English menggunakan ejaan METER seperti halnya dalam bahasa Indonesia, sedangkan British English menggunakan ejaan METRE.


Contoh kata-kata lain yang memiliki pola ejaan yang sama:
LITER/LITRE
THEATER/THEATRE
CENTER/CENTRE

2 comments:

Rezki said...

Dan kalo COLOUR dengan COLOR sama juga khan??

mardee said...

oalah...
center ma centre tu sama aja to...hehehe